Kamis, 15 Oktober 2009

iphone, hasil kreasi Apple yang sudah keluar, menawarkan berbagai keunggulan. Tak heran tidak sedikit yang ingin memiliki, atau paling tidak mencoba berbagai fitur mutakhir yang ditawarkan.
Selain kemampuan multimedia user interface alias tampilan muka yang disajikan ternyata benar-benar atraktif. Banyak orang yang memiliki browsing menggunakan tipe interface seperti ini.
Kamu pengguna PDA berbasis Pocket PC? Jika iya apakah kamu ingin merubah layaknya iphone?
Nah, ini ada tipsnya.

a). Pastikan PDA kamu ber-OS Windows Mobile for Pocket PC. Lalu sinkronisasikan dengan PC, atau jaringan WIFI disekitar kamu untuk bersiap menjelajah ke internet.
b). Download dua aplikasi berikut :
* ilaunch, sebuah aplikasi launcher yang bakal membuat tampilan PDA tampak seperti iphone (bahkan lebih).(kalau ini cari sendiri aja ya link.na)
* icontacts, sebuah sofware gratisan. Aplikasi ini sederhana sekali, fungsinya tidak lain untuk menghadirkan kelezatan iphone mencari contacts ke dalam perangkat Pocket PC. (ini jg cr sendiri ya...hehehe)

Download dan instal iLounch ke dalam perangkat PPC kamu. Untuk iContacts ikuti langkah berikut ini.
c). iContacts tersedia dalam bentuk file *.exe yang bisa langsung diekskusi dalam PDA. Jadi, kamu tidak perlu menginstalnya lagi. Kamu cukup memindahka6ya ke lokasi yang spesifik dan mudah diingat di dalam perangkat PDA kamu. Kalau perlu kamu ingat-ingat path atau jalur untuk menuju ke aplikasi ini. Semisal/SDMMC/Program Files/iContacts.exe.
Alamat ini akan dibutuhkan di proses berikutnya.
d). Buka aplikasi iLaunch. Kamu akan mendapatkan tampilan awal yg masih terkunci. Untuk membukanya, kamu tinggal menggerakkan jari di atas tanda panah dan menggesernya ke bawah.
e). Pada tampilan berikutnya, merupakan susunan menu grid yang mudah diakses meski tanpa stylus. Sebagian besar adalah aplikasi-aplikasi bawaan yang memang seringkali digunakan oleh mereka yang aktif. Semisal fitur messaging yang diwakili email, fitur multimedia, kamera, dan sebagainya. Tapi kamu belum mendapatkan iContats di deretan menu ini bukan? Untuk itu, kamu perlu melakukan sebuah trik sederhana di langkah berikutnya.
f). Klik pilihan setting. Cukup dengan jari kamu. Ini PDA rasa iPhone loh. Kamu hanya perlu memilih menu dasar apa yang akan digantikan oleh iContact. Klik kolom diatas lalu masukkan path aplikasi iContacts kita. Lalu klik save. Kembali ke menu awal, dan klik MAP, maka kamu akan langsung terhubung dengan iContacts.
Kamu bisa melakukannya terhadap aplikasi-aplikasi lain dengan melakukan cara yang sama.
g). Kini nikmati iContact. Kamu tinggal menggeser layar iContact ke atas atau ke bawah dengan jari, lalu memilih nama yang ada untuk memunculkan informasi kontak tsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar